Perbuatanku Tanggung Jawabku

oleh Nida Adenia Rahma

Pada malam hari, para siswa dan siswi mempersiapkan perlengkapan mereka masing. jangan sampai barang mereka ada yang terlewatkan , mengapa? Jika ada satu barang yang tertinggal, mungkin akan kebingungan dan mungkin juga akan dikasih hikuman. Hah!? hukuman? kenapa ada hukuman ?.mereka menyiapakan barang- barang untuk persiapan LDKS. apa itu LDKS? LDKS itu melatih pemimpin pengurus osis yang baru ( syarat menjadi osis harus mengikuti kegiatan LDKS ) hmm... kami sudah menyiapakan segalanya untuk LDKS, mulai dari menyiapkan barang, fisik , dan juga mental.BISMILLAH
                Hari yang ditungguku pun tiba, kami sudah berpakaian rapi dengan seragam pramuka, dan membawa tas gunung. mungkin juga ada para siswa atau siswi yang membawa tas tenteng. pukul 06.30 kami pergi kesekolah. setelah sampai disekolah, kami berkumpul dengan kelompok masing- masing yang telah dibagikan oleh panitia. tepat jam 07.00 peluit tanda untuk kumpul ditiupkan. segera begegas kami berkumpul dan berbaris sesuai dengan kelompoknya masing- masing. kami dikumpulkan karena ada sambutan dari kepala sekolah dan ada pengumuman dari panitia LDKS.
                setengah jam berlalu, truk TNI pun datang. segera kami langsung memasukkan barang kelompok dan barang pribadi kedalam truk. setelah selesai semua, peserta LDKS langsung naik kedalam truk . didalam truk kami memulai almatsurat,setelah selesai para peserta melakukan aktivitas mereka masing-masing. ada yang makan, ada yang tidur, dan ada juga yang menikmati dinginnya angin.
                setelah sampai di Coban Rondo( tempat kami LDKS ), kami langsung menurunkan barang-barang dan lang berbaris sesuai kelompok. para peserta diperintahkan untuk langsung membangun tenda, masak, dll. panitia memberi informasi peluit 2 kali ketua kelompok berkumpul, dan peluit ketiga seluruh anggotanya berkumpul. hari pertama adalah kegiatan PBB( baris berbaris)  dan materi- materi tentang  kepeminpinan. malam haripun tiba, kami diperintahkan untuk segera tidur. pada dini hari kami dibangunkan oleh panitia untuk jurit malam. hmm... jerit malamnya tidak asik, hanya menegangkan . mengapa? karena kami jerit malamnya dihutan, hanya gelap saja. itu aja sih yang menegangkan
                hari kedua itu full dengan game, tetapi gamenya bukan game sembarangan . game tersebut mengandung inti arti kerjasama sesama kelompok, mengerti sesama kelompok dll.
                hari ketiga pun tiba, pagi hari kami sudah disuruh menghancurkan tenda,dan membereskan barang pribadi. tidak lama truk kami datang pada pukul 08.00 dan kami langsung segera memasukkan barang dan segera menuju pulang kesekolah. kami sampai disekolah dhuhur dan langsung segera pulang..

               

               
 

Comments

Popular Posts