Pengalaman yang Bermakna




BY : SHABIRAH NUR KHALISA

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa,jujur baru kali ini aku mengikuti kegiatan tersebut. Sebelum LDKS  dimulai pada tanggal 1 September 2016 , para panitia kakak kelas memasukkanku ke dalam kelompok yang diberi nama “GALAXY”. Dengan semangat dan penuh dengan kesungguhan aku mempersiapkan seluruh perlengkapan yang akan aku bawa ke tempat LDKS, yaitu di bumi perkemahan Coban Rondo. Setelah beberapa hari terlewati, tanggal 1 September pun tiba, aku dan teman – teman ku berangkat ke perkemahan tersebut. Sesampainya disana kami semua mempersiapkan tempat tinggal sementara kami plus mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk memasak. Tak lama setelah itu, terdengar suara peluit sebanyak 2 kali, kami semua kaget dan bingung. Ternyata peluit tersebut berguna untuk memanggil ketua dari masing – masing kelompok.
Malam hari pun semakin larut  ditandai dengan sebuah bulan dan bertaburan bintang yang tak bisa dihitung jumlahnya. Badanku terus merasa kedinginan, bibirku terus bergemelutuk dan pakaian - pakaian yang selalu menempel ditubuhku. Setiap pukul 02.00 malam, aku aku dipanggil untuk melakukan kegiatan selanjutnya, kegiatan yang selalu ku kenang , karena pada semua kegiatan aku mendapatkan banyak pelajaran, dari harus terus menjaga amanah, harus selalu berani, harus selalu kompak, harus selalu menghormati dan menyayangi, harus selalu jujur, harus selalu patuh, dan harus selalu berkata yang sopan. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, aku merasa harus menjadi seseorang yang lebih baik,lebih baik dan lebih baik lagi. Tiga hari berada di Coban Rondo banyak memberikan kenangan yang bermakna, terutama tentang kedinginan, belajar mempercayai orang lain, lebih mengenal lebih dekat seorang teman, memasak nasi dan lauk pauknya, dan masih banyak lagi. Akhir kata, aku sangat senang bisa menjadi bagian dalam kegiatan LDKS tahun ajaran 2016/2017 ini.

Comments

Popular Posts