Pengalaman Saat LDKS

oleh Faiza Khadijah 
Kamis, tanggal 1 September 2016, aku dan beberapa kelompok lainnya datang kesekolah lebih awal untuk melakukan upacara pembukaan di sekolah. Setelah upacara pembukaan, kami segera mengangkut barang barang pribadi dan kelompok menuju ke dalam trek. Setelah semua barang masuk dan kita masuk, kami pun berangkat.
Selama di perjalanan, kebanyakan dari kami tidur. Jarak yang ditempuh untuk ke tempat kemah, di bisa dibialng dekat. Bahikan jaraknya dapat di bilang sangat jauh. Untungnya, saat itu jalan tidak dalam keadaan macet.
Kami tiba di Cobanrondo sebelum dhuhur. Waktu itu, kami gunakan untuk mengeluarkan barang dan di bawa ke tempat lokasi kemah. Kami pun membangun tenda. Tapi, adzan dhuhur berkumandang dan kami harus segera berwudhu untuk sholat berjamaah.
Setelah sholat berjamaah, kami segera melanjutkan pekerjaan kami yang tertunda dan setelah itu makan siang. Tiba tiba, terdengar suara pluit di tiup. Tandanya, kami harus segera berkumpul kelapangan.
Di lapangan, kami akan melaksanakan debat. Jadi, mbak panitia membagi bebrapa kelompok untuk ikut dengan beberapa panitia. Kelompokku mendapat lawan debat dengan kelompok 2.
Kami debat tentang osis hingga pluit dib unyikan kembali. Kami kembali ke lapangan, dan mendengarkan kembali apa yang akan dijelaskan oleh panitia. Ternyata, kami semua akan di kumpulkan untuk lomba debat lagi. Tapi, ini untuk semua kelompok. Laki laki dengan laki laki dan perempuan dengan perempuan.
Setelah selesai, kami diberi waktu istirahat untuk kmasak dan bersih diri. Setelah makan, kami pun berwudhu untuk sholat maghrib dan isya.
Setelah sholat, kami istirahat. Pada malam hari di Cobanrondo, udaranya sangat dingin. Bahkan jaket dan sarung tangan tidak dapat menahannya. Malamnya, kami jelajah malam dan selalu mendapatkan push up.
Paginya, kami senam dan latihan pbb. Istirahat dan dilanjutkan lagi dengan game hingga sore. Seperti biasa, kami bersih diri dan makan. Malamnya, kami dikumpulkan untuk bakar jagung dan menunjukkan tampilan kelompok.

Pada saat jam 3 pagi, kami di kumpulkan lagi dan dimarah marahi. Kadang, mereka marah kepada kita dan menyalahkan kita, walaupun kita tidak tau kesalahan kita apa. Paginya, kita sarapan dan di lanjutkan dengan jelajah alam. Kembali dari jelajah alam, kami ganti baju, sholat dan terakhir upacara penutupan lalu kembali kesekolah.



Comments

Popular Posts