Our Principal


Adalah Muhammad Edris Effendi S.T., sosok yang paling dibanggakan oleh para murid SMA IT Al-Uswah. Ya, bapak yang akrab dipanggil Ustadz Edris ini adalah kepala ssekolah yang berjuang memimpin SMA IT Al-Uswah sejak berdirinya hingga sekarang. Sosok yang masih muda, namun selalu bersemangat tinggi hingga para murid meneladani sikap Beliau. Liputan kali ini akan mengupas perjuangan Ustadz Idris selama memikul amanah menjadi kepala sekolah SMA IT Al-Uswah.

Sebelumnya, Ustadz Edris menjadi kepala sekolah di SD IT Al-Uswah. Dimana sekolah ini sejak awalanya telah maju dan berkembang. Beliau menjadi kepala sekolah di SD IT saat sudah banyak yang mengenal dan mempercayai sekolah itu. Hal ini sangat berbeda dengan menjadi kepala di SMA IT, dimana SMA IT baru beberapa tahun yang lalu. Dalam proses ini, Beliau harus membangun kepercayaan pada masyarakat, serta membangun SMA IT yang tidak kalah saing dengan SMA lainnya. Yaitu SMA yang bergengsi, namun bukan eksis. Maksudnya adalah SMA yang akan membawa para siswwa ke universitas ternama.

Ustadz Edris adalah kepala sekolah kami. Beliau kepala sekolah yang tak kenal lelah. Program-program Beliau selama menjadi kepala sekolah sangat luar biasa. Perjuangan pertama Beliau adalah menjadikan sekolah ini mandiri dalam melaksanakan berbagai program pembelajaran.  Beliau mengutarakan program pertama yaitu legalitas sekolah, Beliau ingin SMA IT Al-Uswah mempunyai izin resmi dari pemerintah.

Pada awalnya Beliau mempromosikan sekolah ini ke berbagai sekolah. Hingga sekarang SMA IT Al-Uswah mulai dikenal oleh berbagai kalangan. Beliau selalu berupaya meningkatkan dan menambahkan program-program untuk meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah ini. Upaya beliay lainnya adalah mengawal lulusan untuk sampai di perguruan tinggi ternaik. Program yang satu ini dilakukan dengan meningkatkan semangat belajar para siswa, dan menjadikan para pengajarnya sebagai pengajar professional. Keutamaan dari perjuangan Beliau adalah dengan berdoa dan terus membimbing para siswa dan guru.

Harapan Beliau menjadi kepala sekolah adalah agar banyak lulusan yang tersebar tidak hanya di perguruan tinggi ternama di Indonesia, namun juga di luar negeri. Ya, program di SMA IT Al-Uswahtelah melakukan kerjasama dengan pihak Excellent Institute, yaitu dengan pengembangan Bhasa Jerman dan Prancis.


Beliau memiliki harapan yang besar terutama pada para siswa, yaitu tetap semangat dan pantang menyerah. Selain pada para murid, guru yang bersahaja ini juga berpesan pada para guru agar tetap menjaga kualitas, dan tentu saja selalu bersemangat dalam menyampaikan ilmu. Terutama bagi para yang guru muda agar banyak menimba ilmu dari para guru yang telah berpengalaman. Karena para pengajar telah dipilih dari berbagai lulusan universitas terbaik, Beliau percaya para pengajar ini mampu menghasilkan para siswa yang luar biasa, berpretasi dan berakhlak yang mulia. (Sof/Fat)

Comments

Popular Posts