NAYA #JournalisTeam

Oleh: Nabila Inayah

Ini hanya sebuah biografi seorang pelajar aneh dari bumi lain. Yah, setidaknya itulah yang ia akui. Jika kau ingin mewawancarainya karena dia adalah warga bumi lain, sebaiknya kau urungkan niatmu. Karena beginilah kira-kira hasilnya:
Kamu: "Emm, permisi. Bisa minta waktunya sebentar?"
Dia: "Kamu juga udah menyita waktuku dengan pertanyaan barusan."
Kamu: "Siapa nama anda?"
Dia: "Nama adalah sebuah senjata. Aku berharap kamu tidak memaksaku mengatakannya."
Kamu: "Tidak bisakah anda menjawab pertanyaan saya saja tanpa terbelit-belit?"
Dia: "Bukankah baru saja aku menjawab pertanyaanmu."
Dan sebagainya.... Mengganggu ‘kan?
Nah intinya, aku akan menggantikan dia memperkenalkan diri. Karena dia tidak akan mau dan tidak akan bisa melakukannya. Namanya Nabilah Inayah. Jangan sekali-kali memanggil dia Nabilah. Dia akan membiarkanmu memanggilnya dengan sebutan-sebutan lain sesukamu, tapi tidak dengan yang itu. Jangan tanya kenapa, dia bakalan menjawab dengan jawaban menyebalkan.
Katanya dia masih berumur lima belas menurut standar bumi ini. Entah dia setua apa di buminya. Dia menyamar menjadi pelajar di salah satu sekolah swasta bernama, Al-Uswah. Kalau kau sebegitunya ingin membunuh alien, datang saja dari hari Senin sampai Jumat di sekolahnya jika dia masuk. Tidak usah khawatir jika kau hanya punya waktu saat sore, sekolah ini full day. Artinya dia akan terkurung di sekolah selama kurang lebih delapan jam.
Sebegitunya dia mau tinggal di sini. Alasannya sih semacam, ‘Aku mau menguasai bumi yang ini,’ gitu. Dan katanya dia akan melakukan hal itu dengan cara yang tidak wajar. Jadi penulis internasional. Kusarankan padamu tidak mengatakan, "Yaelah, jadi penulis aja kok mau menguasai dunia."
Dia bakalan balas dengan, "Apa kau pernah memeriksakan telingamu kepada dokter? Aku barusan mengatakan, penulis internasional."
Dia bilang kalau televisi saja sudah bisa menguasai dunia, apalagi buku. Dia akan membuat dirinya sejajar atau lebih dengan penulis dari tahun sembilan puluhan bernama J.K. Rowling. Jangan bicara apapun, aku selalu mengatakan padanya itu mustahil. Dan dia akan melambaikan tangannya seraya berkata, "Tidak ada yang mustahil. Elf—yang kalian yakini tidak ada saja—sebenarnya ada."
Nah, pembaca yang saya sayangi, ambilah keputusan bijak dan jangan pernah melakukan hal-hal yang dapat mengganggunya. Ingat, dia itu bisa dibilang alien.

Ditulis oleh: 'aku'

Comments

Popular Posts