FELLY #JournalistTeam

Oleh: Felly Mutiara


Aku hanyalah seorang anak yang terlahir di keluarga biasa saja. Orang tuaku hanyalah seorang guru dan ibu rumah tangga. Walaupun begitu, aku tetap bangga akan profesi yang mereka jalani. Dulu, aku tinggal bersama nenek dari ayahku, tetapi aku pindah ke tanggulangin dan bersekolah di sana.

Di sana, rumahku kecil dan setiap hujan sering kali bocor. Hingga, sebuah musibah menimpah daerah rumahku. Aku dan sekeluarga harus pindah karena musibah tersebut. Musiabah itu adalah lumpur lapindo.

Aku dan keluarga lalu tinggal di rumah nenek dari ayah untuk sementara waktu, hingga ayah bisa menemukan rumah baru yang nyaman tetapi murah. Akhirnya, ayah menemukan rumah kecil di Sidoarjo. Sebuah perumahan dan aku tinggal di sana.

Pertama tama, rumah yang kami tempati itu kontrak. Keluargaku masih mencarikan aku sekolah dahulu. Ibu pun menyekolahkanku ke KBIT INSAN KAMIL. Aku dan adikku bersekolah di sana dan nyaman.

Aku bersekolah di Insan Kamil hingga SD. Saat kelas 5 SD, aku dan sekeluarga harus pindah karena masa kontrak telah habis. Ayah menemukan rumah yang satu perumahan dan dekat dengan rumahku yang lama.

Aku bersekolah di Insan Kamil hingga lulus SD. Alhamdulillah naku lulus, walaupun nilaiku tidak sebagus teman temanku yang lain. Aku pun mendaftar ke SMP Al Hikmah. Awalnya, ibu tidak setuju dan menyuruhku untuk pondok di Darul Fikri. Tetapi, aku tidak mau dan akhirnya bersekolah di SMP Al Hikmah.

Di Al hikmah, awalnya aku minder tetapi lama kelamaan aku terbiasa dan senang bahkan tidak ingin keluar dari sekolah itu. D sana, aku belajar banyak hal. Dari asiknya ekskul, sulitnya untuk pergi ke sekolah, hingga artinya pertemanan yang sesungguhnya.


Aku lulus dan di terima di Al uswah dan bersekolah di sana. Aku Asrama dan di sinilah aku akan berubah.

Comments

Popular Posts