ATIYAH #JournalistTeam

By: Atiyah Hunainah

Inilah aku. Seorang anak perempuan—lebih tepatnya anak pertama perempuan—yang lahir di ibu kota Sulawesi Selatan—Makassar pada tanggal 25 Maret 2001. Aku dilahirkan dari ibu yang berasal dari suku bugis. Biasanya, aku dipanggil Atiyah, Ti, Tiyah, Nina, dll. Aku tinggal di tempat dimana aku dilahirkan—Makassar.

Abiku bernama Suryadarma dan Umiku bernama Muhadirah. Aku mempunyai 4 saudara. 3 kakak laki-laki dan 1 adik perempuan. Masing-masing namanya adalah Salman, Ukasyah, Hanzholah, dan adikku yang bernama Zakiyah.

Pada umur 6 tahun, aku memulai pendidikan di sekolah dasar—SDIT Ar-Rahmah Makassar. Tetapi, aku tidak begitu menikmati masa kecilku di sekolah dasar karena suatu hal yang sangat tidak menyenangkan. Ah, aku tak ingin membahasnya. Pada umur 12 tahun, aku melanjutkan pendidikanku di Sekolah menengah pertama—SMP Negri 12 Makassar. Tetapi, pada kelas VIII semester 2, aku memutuskan untuk pindah dari SMP negri ke SMP swasta—SMPIT Ar-Rahmah Makassar—karena alasan pribadi.

Aku siap untuk menjadi seorang penulis, kan kuawali langkahku di sekolah baruku ini, SMA IT Al-Uswah Surabaya.


Comments

Popular Posts